Pin It

Reverse Social Enggineering




Kali ini saya akan membagikan informasi cara mendapatkan informasi yang penting dari user awam, dibawah ini adalah cara untuk melakukan aksi yang cukup sederhana untuk mendapatkan informasi  dengan reserve social engginering.








What is Reserve Social Engginering ?


Reserve social engginering adalah serangan social engginering dengan pendekatan langsung kepada korbanya secara bertatap muka dimana pelaku menyakinkan korbanya bahwa ia memiliki perseoalan dimana pelaku menyakinkan korbanya bahwa ia memiliki persoalan yang mungkin sedang terjadi atau terjadi sehingga memerlukan yang mungkin sedang terjadi atau akan terjadi sehingga memerlukan bantuan dari pelaku. Sebagai contoh, mari kita lihat salah satu kasus social engginering yang semapt terjadi dan memakan banyak korban.
Sebuah email dikirimkan kepada calon korbanya secara massal dan mengatakan tentang adanya kelemahan didalam sistem operasi windows yang sangat berbahaya dan bisa merusak komputer anda bahkan secara fisik sehingga tidak bisa digunakan lagi. Virus ini telah lama menyebar namun belum aktif atau melakukan aksinya karena itu, anda harus memastikan bahwa komputer anda terbebas dari virus ini. Selanjutnya anda diminta untuk mengeceknya secara manual komputer anda terhadap kemungkinan virus ini telah menyakiti komputer anda.
caranya ? anda diminta untuk mengecek file yang ada didalam komputer anda dan apakah anda mengenal semau file yang ada didalam komputer anda dan apakah anda mengenal semua file yang ada didalam komputer anda ? Tidak Bukan . Email ini memberikan anda sebuah file resmi yang letaknya agak tersembunyi dengan nama yang asing sehingga korbanya tidak akan mengetahui bahwa file tersebut adalah yang normal.
Karena merasa apa yang dikatakan didalam email tersebut adalah benar adanya, korban kemudian mendownload program yang dikatakan bisa membasmi virus tersebut. Kenyataanya, program didownload dan menjalankan tersebut adlah sebuah virus yang akan melakukan pencurian data terhadap komputer korbanya.
Inilah contoh dari Reserve Social Engginering yang menunjukkan kepada and atentang adanya masalah didalam komputer anda. Terkadang, pelaku juga bisa merusak komputer korbanya agar korbanya memanggil pelaku untuk membantunya. Setelah mendapatkan kepercayaan, pelaku bisa menggali informasi dari penting korbanya dengan lebih mudah.
Semoga Bermafaat….!!!
Jangan lupa comment yaw….:D



Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter

0 comments:

Blogger Tricks And TipsComment here

DMCA.com

Blog Archive

 

Site info

Free counters! ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Text Backlink Exchanges Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de

| Hackers Trix 7 © 2010. All Rights Reserved | Template Style by Lord HTML | Design by MBT | Back To Top |

Your Text Link Here