Pin It

Yang Menjadi Korban Phising




Ketika anda mendapatkan sebuah link yang anda dapatkan melalui email,dan anda mengklik link tersebut dan anda akan dibawah ke situs jebakan phising site,  ketika anda memasukan username dan password anda di halaman facebook login yang palsu maka dengan begitu orang yang memasang jebakan tersebut pun bisa masuk akun facebook anda dengan mudah, loh kog bisa ?. Karena anda kurang begitu jeli dalam melihat isi content email tersebut dan kurang pengetahuan tentang phising. Untuk itu kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana terjadinya phising. Phising biasanya memanfaatkan email, website palsu, spyware dan berbagai media lainya untuk melakukan aksinya. Beberapa hal yang menyebabkan aksi phising ini terus tejadi dan memakan banyak korban  adalah :

1. Ketidaktahuan atau kurangya pengetahuan.

 

kurangnya pengetahuan akan teknologi komputer membuat pelaku phising mudah mendapatkan mangsanya. Dengan memberikan email yang menakutkan, seperti ancaman hilangnya akun facebook akan membuat segera melakukan apa yang diminta.

2. Tampilan palsu yang menyesatkan.

 

 Pemalsuan website dan gambar-gambar sangat mudah dilakukan melalui internet dan pengguna awam biasanya tidak menyadari hal tersebut. Hanya dengan melakukan copy dan paste, sebuah website yang mirip dengan asli akan langsung tercipta. Pelaku Phising juga bisa membuat yang tampak sangat bagus dengan berbagai komentar penggunanya yang semuanya fiktif untuk menyakinkan calon korbanya.

3. Kurangnya perhatian pada indikator keamanan.

 

Sangat sering, pesan-pesan yang muncul tidak dibaca oleh penggunanya. Biasanya , pesan-pesan ini terlalu teknis untuk pengguna awam sehingga mereka selalu menklik tombol "OK" untuk melanjutkan. Kebiasaan semacam ini membawa keuntungan tersendiri untuk pelaku phising sehingga mereka bisa memalsukan website dan mendapatkan informasi yang berharga yang dimasukan oleh korbanya.


Semoga Bermanfaat....!!!
Jangan lupa comment yaw.....:D


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter

0 comments:

Blogger Tricks And TipsComment here

DMCA.com

Blog Archive

 

Site info

Free counters! ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Text Backlink Exchanges Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de

| Hackers Trix 7 © 2010. All Rights Reserved | Template Style by Lord HTML | Design by MBT | Back To Top |

Your Text Link Here